Fotografi Ponsel

Jaman sekarang, siapa sih yang tidak memiliki telephone genggam (handphone/smartphone)???

Tidak seperti 10 tahun yang lalu, setiap orang sudah mengenal dengan yang namanya Handphone atau sekarang lebih populer dengan sebutan Smartphone walaupun terkadang penggunanya belum tentu smart (hahahaha).
Teknologi yang semakin berkembang, juga berdampak pada penggunaan smartphone itu sendiri. Yang pada awalnya berfungsi hanya untuk menelepon dan sms, sekarang sudah bisa videocall, chat (menurut saya bahasa lain sms) dan tentunya dengan dibekali kamera yang cukup mumpuni untuk foto-foto.
Kebetulan saya suka foto, dan kebetulan juga kamera yang saya miliki adalah kamera film dan seperti yang kita ketahui, harga film 35mm cukup mahal (belum untuk cuci dan scanningnya), jadi kenapa tidak mengunakan kamera smartphone saja untuk menyalurkan hobi. Seperti pepatah fotografi menyebutkan "Kamera terbaik adalah yang ada tangan Anda saat ini".
Saya tidak begitu fanatik dengan merk smartphone tertentu. Yang penting bisa buat motret dan hasilnya cukup, saya sih oke-oke saja.... Tetapi untuk saat ini, saya menggunakan Iphone 5s yang saya beli second dari adik ipar saya. Kenapa tidak sekalian Iphone 6s (yang terbaru)??? Alasannya klasik, dananya belum ada....😅

Ok, untuk sekedar info, pada Iphone 5s saya menggunakan menggunakan aplikasi untuk editingnya, yaitu Snapseed dan tetap menggunakan aplikasi kamera bawaan dari Iphone untuk mengambil fotonya (walaupun vsco juga saya instal). Berikut foto-foto yang saya hasilkan melalui kamera smartphone yaitu Iphone 5s.
























Kesimpulannya.... jangan pernah lupa bahwa alat itu penunjang, tetap orang yang mengoperasikannya adalah yang paling utama. The Man behind The Gun.

Keep Learning, Keep Seeing, Just Shoot.....

Komentar

Postingan Populer