Shoot RPX 400

Okey, saat ini saya ingin mereview hasil dari film RPX400 hitam dan putih yang saya pakai menggunakan kamera Fujica namun tanpa lightmeter serta lensa CX Jena 50mm kesukaan saya.


Hal yang paling saya suka pada film RPX400 pertama adalah iso nya yang 400. Mengapa??? keterbatasan ruang gerak saya (jarang bisa keluar rumah) menyebabkan waktu lebih banyak berada di dalam ruangan. dan iso 400 sangatlah membantu tanpa kita perlu push lagi.


foto diambil di dalam ruangan dengan suasana langit mendung akan hujan. Namun masih dapat diterima. Saya lebih suka menggnakan bukaan 5.6 - 11 untuk foto anak-anak. Untuk kecepaan (speed) karena foto anak-anak, saya lebih sering menggunakan 60 - 125.


Pada foto ini, saya ambil di tempat yang cukup terang di sore hari. Bukaan 5.6 dengan speed 125. Dan masih terlihat sangat terang bukan... terimakasih ISO 400.


Kali ini kembali saya memotret di dalam ruangan. Dengan kondisi di dalam ruangan dan sebelah kanan saya terdapat jendela dengan cahaya cukup terang. Bukaan 11 dengan speed 125. Masih cukup terang bukan?

Hal lainnya selain karena iso 400 yang sangat membantu dalam mengambil gambar di dalam ruangan, saya sangat menyukai tone dari film ini. tidak terlalu pekat namun sangat terasa tone hitam putihnya.


Terima kasih

Komentar

Postingan Populer